Minggu, 29 Januari 2012

science or social

IPA atau IPS. Aku juga bingung mau yang mana. Kalau melihat nilai IPS memang jauh lebih bagus daripada IPA. Apalagi nilai matematikaku yang kacau nggak karuan dan berakhir dengan tulisan tidak tuntas di rapot. Sedangkan nilai IPS lumayan. Pengennya nanti kuliah Akutansi atau Management Pemasaran, kalau dilihat dari jurusan, seharusnya ngambil IPS. Tapi banyak orang-orang yang bilang kamu kuliah jurusan IPS tetap yang diprioritaskan IPA. Aku sendiri agak-agak nggak percaya karena secara logika nggak masuk akal, anak yang belajar fisika, kimia, biologi nanti kalau kuliah akutansi di kuliah belajar buat neraca 10 lajur, pembukuan, dll. Dan itu semua gak ada hubungannya sama sekali. Kalau begitu ngapain belajar matematika, fisika, biologi toh nanti akhirnya juga nggak dipake. Banyak yang bilang anak IPS lebih rendah dibawah IPA mungkin juga yang masuk IPA karena prestis wihh aku lho anak IPA.

Papa Mama minta IPA tapi aku biasa-biasa saja sama IPA, kalau di IPS aku bisa ketemu ekonomi.IPS juga nggak segampang yang dibayangkan. Bingung iya banget ditambah kalau dulu di SSC para tentor selalu bilang "jangan karena orang lain tetapi karena kamu memang suka sendiri, gak usah terpengaruh". Milih jurusan susah banget apalagi kalau kontra sama orang tua. Mungkin saya berharap secepatnya Bu Wenny manggil, saya butuh konsultasi!!!
May GOD shows what the best for me !! AMEN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar