Sabtu, 13 Agustus 2011

OPS sinlui

11 Juli 2011 hari pertama ke sinlui pake seragam sinlui, bangga pol rasae isa jadi warga sinlui :) Jadi tanggal 11 hari Senin untuk pertamam kalinya aku ke sinlui pake seragam sinlui, nyamoe di sana ketemu kakak-kakak yang super duper ramah pol baik pol. Waktu itu aku yang dari stag cuma elle, tapi ternyata Elle belum datang jadinya aku gak tau duduk sama sapa itu yang kuinget waktu perkenalan aku kenalan sama Nadia, Agnes, Eca laennya lupa hehehe. Sebelum penyampain visi misi sekolah nyanyi Indonesia Raya dan Mars Sinlui. Lalu penyampain visi misi sekolah langsung oleh Romo Alex. Habis itu perkenalan bapak ibu guru mereka kayak model catwalk di karpet merah keren pokoke, terus ada juga perkenalan tutor-tutor tiap kelas dan anggota tatib yang medeni.
Habis itu kita  ke kelas lek gak salah di kelas kenalan sama tutir kelas Kak Cella dan Kak Andrew diterangin besok suruh bawa apa ae karena aku XD makae buat Dumbo, ada juga perkenalan lagu OPS dan Salam Kak Tutor, ada juga tatib yang keliling-keliling. Kalau lewat di tatib bawaannya dag dig dug. 

Hari Kedua
Selasa 12 Juli 2011
Jam 4 pagi aku wes bangun ngeceki kabeh sampe 10x ada be'e dan mastiin gak ada yang ketinggalan, kalo ketinggalan ribet pasti. Jam 5 kurang aku berangkat dari rumah baru turun dari mobil sambil pake kemplel dan bawa barang wes diomeli sama tatib. Langsung ke atas aku lari-lari sambil bilang pagi kak, pagi kak.  Terus di atas dipriksa sama Kak Andrew kebetulan ada elle juga padahal gak janjian dateng bareng. Habis diperiksa langsung ke kelas. Karena diperiksa di bangsal jadi harus turun tangga. Waktu turun kan ngomong sama Elle tiba-tiba ditriaku tatib lari lagi. Habis gitu masuk kelas sambil ngafalin lagu OPS, salam kak tutor, dan yel-yel kelas. Lalu upacara sebagai pembukaan OPS ini, habis upacara disuruh ke bangssal lagi dengerin materi ini itu asik sih tapi serius banget. Ada materi yang namanya Mengamalkan nilai-nilai Vincentian. Aku paling suka sesi ini seru asik pembinanya enak, baik, isa enjoy lek materi. Habis materi itu disuruh ganti kaos OPS, waktu di kamar mandi sesek pol, panas ditriaki. Habis ganti langsung makan sambil bilang siang kak, siang kak, kak makan kayak gitu wes habis gitu kumpul di bangsal nyanyi-nyanyi lagu OPS, asik pokoke. Tapi habis gitu sesi kedisiplinan sesi tergila yang pernah ada berdiri satu jam gak pake goyang-goyang, kepanasan, kakiku keram, dan habis sesi itu aku nangis kakiku gak kuat :( Habis kedisiplinan suruh turun ke lapangan basket ada senam aerobik mbanyol pol dan nangisku langsung berubah jadi ketawa, habis gitu bersih-bersih alias kerja bakti. Setelah bersih-bersih kembali ke kelas lagi diumumin bawaan buat besok dan pulang.

Hari ke 3
13 Juli 2011

Bangun jam 4 mandi, sarapan, nyiapin ini itu berangkat. Nyampe di skeolah wes mulai rame. Jalan di tengah -tengah kakak tutor nyapa kakaknya lagi dibentaki lagi, hari ketiga aku lali ngapain ae pokoke diawali dengan misa yang super ngakak, ada makan suap-suapan terus perkenalan ekstrakulikuler yang keren-keren, apik, ciamik, dan ada kedisiplinan lagi, dan tentunya ada outbound yang super seru. Mandi mie, telur, tepung, tauco. Tatib jadi baek pol setelah ngamuk-ngamuk jadi senyum dan menunjukkan kealayannya, kelucuannya. Paling seru outbound, di sini kita diyakinkan buat gak minder sekolah di sinlui, kita harus ngembangin talenta kita, gak pernah takut gagal, dan nothing impossible selama kita mau berusaha pasti bisa. Habis itu kita diminta buat ngisi nominasi para tutor, diterangin besok bawa apa ae lalu pulang.

Hari ke 4
14 Juli 2011
Hari terakhir, bangun pagi aku wes seneng yes hari terakhir, tetapi alangkah tololnya saya lupa bawa pin. dibentaki sama kakak tatib tapi waktu dibentaki aku berusaha tenang dan kuat , tentunya menatap mata mereka hampir semua tutor ngomeli aku hahahaha anggep ae mereka ngomel-ngomel dewek, karena semakin aku lemah mereka pasti semakin ngomel. Habis itu masuk kelas baru duduk bentar disuruh turun untuk sesi PBB serius paling males kalau ada yang namanya baris-berbaris. Jadilah dijemur, sebelum sesi PBB berakhir diceramahi. Habis PBB ada sesi-sesi habis gitu pertunjukan kelas, ganti baju makan siang, kayake hari terakhir ini agak kacau ada sesi-sesi yang gak jalan mungkin karena ada guru yang gak mau kalo dia ngomongnya belum selesai sesinya gak mau diakhiri. Habis sesi ada pertunjukan jadi tiap kelas nampilin pertunjukan kelasku nyanyi gak tau lagune sapa ada yang main band pokoke. Terus makan sinag di bangsal dan setelah makan siang ini ada sesi tipuan dari tatib hahaha jadi awale tatib ngamuk-ngamuk tanya sapa yang barangnya ketinggalan apa itu padahal itu gak ada, tengah-tengah tatib marah ada drama lucu, kocak, keren, asik. Habis itu kumpul di kelas sama wali kels, di sini wes gak ada mukae sing jutek senyum-senyum ceria kabeh pokoke begitu juga tatib mereka sudah tersenyum, gak pasang tampang galak lagi. Habis itu kita buat komitmen kelas sama Pak Tri juga Bu Arni. Setelah itu turun ke bawah dikasih makan, sambil bacain tutor tergalak, terlucu, tergokil, terlemot, terculun, termesum dll Ada pembacaan janji kelas sambil bawa api kayak api unggun dan pesta kembang api, nyanyi-nyanyi foto-foto, pesta fosfor.GILA KUERENNN POLLL!!!!! Habis itu kita boleh pulang sambil nyalamin tutor-tutor aku nangis ada juga kakak-kakak yang nangis. Tapi itulah SINLUI selalu beda dari yang lain.

Dan terakhir saya mau ngucapin terima kasih buat kakak-kakak tutor, tatib, semuanya yang udah buat acara ini apik, keren, asik, nengangin. Ini keren pol beda pol dari yang lain. Dari tiga hari kebisaan ngasih salam sampai sekarang kebiasaan kalo ketemu guru ataupun karyawan selalu kita kasih salam. Meskipun OPS selsai tapi kita tetap temen kita sampai buat hashtag bareng  #cumadiopssinlui. Makasih semuanya semoga impian saya jadi tutor tahun depan tercapai aminnn
OPS : Orientasi Pengenalan Siswa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar