Selasa, 30 November 2010

YES, I CAN !!

Jadi, hari kamis tanggal 25 November ada promosi dr erlangga. Bukan hanya sekedar promosi mereka juga kasih motivasi dan sedikit cara belajar cepat dengan teknik imajinasi. Karena mereka kasih materi saat jam pelajaran ke 8,9 sehingga jam pelajaran olahragaku hilang dan akibatnya mungkin aku sudah gak ikut pelajaran olahraga selama 1,5 bulan karena setiap hari jam ke 7,8,9 buat latihan SAC.
Awalnya aku ya males dengerin ceramah mreka, dalam hati aku berkata "wes lah pak to the poin ae, ngmg lek mau promosi" tp di tengah-tengah pemberian motivasi ada film yang gak menarik, ceritanya ada orang yang panjang tebing tinggi sekali, lebih tinggi dari panjat tebing yang ada di Indonesia, banyak dari peserta panjat tebing yang sudah mencapai puncak tapi jatuh dan gagal karena talinya tidak kuat menahan mereka. Meskipun bagiku kurang menarik tapi tetap berusaha buat liat film itu, dan aku berpikir 'gk semudah itu buat nyampai puncak, banyak perjuangan dan pengorbanan yang hrs dilakukan".
Bagiku mungkin mreka datang di saat yang tepat menjelang UAS berlangsung, dr mreka aku blajar banyak, dr mereka aku merubah cara belajarku, dr mreka aku belajar untuk tidak menyerah, dan dari mereka pula aku tahu bahwa, kita harus punya mimpi kita harus punya keinginan yang kuat untuk mendapatkan apa yang kita mau dengan kerja keras, usaha, doa, dan keberuntungan ->(last).

Dan mungkin apa yang mreka sampaikan, sekarang bisa jadi motivasiku untuk selalu punya mimpi dengan bekerja keras, berusaha, doa, dan panjang menyerah. Di hari kedua final exam ini aku selalu berusaha untuk belajar giat ddan tekun, untuk selalu menyelesaikan semua tugas-tugas, dan aku ingin memanage waktu (it's very hard for me) .

Besok final exam matematika dan aku takut dengan matematika, pelajaran yang selalu menjadi momok bagiku, dikarenakan aku gak teliti, jadi bagiku suah sekali buat dapet nilai bagus di matematika apalagi ulangan matematikaku kurang mendukung, jujur sebelum uas aku sudah berpikir "matikon aku wedi soro mbek mtk, jx sampe gk tuntas rek , aku mau japres sinlui, mtk gk tuntas". Dalam waktu sesingkat ini aku wes nyiapno diriku sungguh-sungguh aku wes belajar dan aku wes tanya apa yang gk tak bisa, nanti mlm mau belajar lagi dna yanga da di otakku saat ini adalah "harus isa pokoke, gk mau  remidi, hrs bisa , bisa dan bisa, gak boleh takut sama matematika, harus cinta matematika" . Aku harus bisa besok menjawab semua soal yyang ada apalagi semua sola itu sering diajarkan, dan aku harus menaklukan semua soal itu. Aku gmw kejadian kelas8 terulang lagi, aku harus mempertimbangkan waktu pengerjaan besok, aku harus memanfaatkan waktu 2 jam sebaik-baiknya. Aku mau liat rapotku tuntas , aku mau mempersembahkan yang terbaik untuk orang tua dan guruku yang selama ini mendidik aku, au gmw ngecewain mreka . Aku punya mimpi besar, dan aku harus bisa meraih mimpiku dengan kerja keras, pantang nyerah dan doa .Gak hanya di matematika aku juga haru sbisa bagus di pelajaran lain, aku pasti bisa, dan aku bisa.

finish this, want to study again for my mathematics final exam. GOD bless me :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar